MAKNA LOGO & MASKOT POMNAS XV 2017 SULSEL

MAKNA LOGO & MASKOT POMNAS XV 2017 SULSEL

Diposting oleh : admin | Senin,13 Maret 2017 08:55:05

Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (Pomnas) XV resmi digelar di Makassar, 14-21 Oktober 2017 mendatang. Selaku tuan rumah, logo dan maskot sudah dilaunching.

Logo diambil dari kapal perang Bugis Makassar, yang di kenal dengan nama Kapal Pinisi dan Ayam Jantan sebagai maskot. Adapun logo perahu khas bugis makassar ini, menggambarkan, empat simbol.

Pertama, simbol kapal pinisi, berikutnya tiga layar, gelombang, dan ring sport. Kapal Pinisi, menyiratkan makna, perjalanan kehidupan melalui proses kekuatan dan ketahanan akan gelombang zaman dalam mengarungi samudera kehidupan yang penuh tantangan yang harus ditaklukkan dengan pengetahuan, tekhnologi, dan seni.

Tiga layar menggambarkan, tri dharma perguruan tinggi. Gelombang mengandung arti tantangan kehidupan yang harus ditaklukkan dengan kemauan keras, dan ring sport melambangkan, persahabatan, persaudaraan, dan persatuan dalam olahraga.

Adapun, maskot ayam jantang berwarna merah dengan dihiasi "passapu" di kepala, dan sarung sutera dililitkan di pinggang tempat menyelipkan badik merupakan simbol pakaian adat Bugis Makassar.

Dipilihnya ayam jantan, melambangkan kekukuhan berpijak, dimana Unhas sebagai leading sektor Pomnas XV 2017.

Sekertaris Panitia Pomnas XV 2017, Ilham Jaya mengatakan, logo dan maakot ini adalah wajah antusiasme selaku tuan rumah. "Setelah 21 tahun menanti untuk menjadi tuan rumah, akhirnya terwujud. Olehnya logo dan maskot ini diupayakan sebaik mungkin menjadi cerminan kami sebagai tuan rumah," ucapnya, Minggu (12/3/2017). 

Makassar menjadi tuan rumah, sambungnya, saat pomnas IV, 1996 silam. "Semoga kita lebih baik tahun ini," harapnya.

sumber : http://sportif.fajaronline.com/2017/03/12/ini-makna-logo-dan-maskot-pomnas-xv-2017-sulsel

artikel lainnya >>> http://merahnews.com/launching-secretariat-logo-dan-maskot-pomnas-di-universitas-hasanuddin/

| Hubungi Kami |
Sekretariat Panitia POMNas XV :
Gedung Pertemuan Alumni
Kampus Universitas Hasanuddin,
Jl. Perintis Kemerdekaan KM.10,
Tamalanrea Makassar (90245)
Sulawesi Selatan Indonesia
Phone: +62-411-586128
Fax: +62-411-586128
Email: pomnas.sulsel@gmail.com
| FB Fans Pages |
| Web Link |